7

Pentingkah Menentukan Career Goals?

Memiliki karir yang cemerlang memang perlu usaha bahkan pengorbanan yang cukup besar, terutama bila Anda sudah merasa nyaman dengan pekerjaan Anda saat ini. Coba tanyakan pada diri Anda, apakah Anda sudah puas dengan apa yang Anda lakukan sekarang? Atau masih ada yang mengganjal?

 

Gambarkan diri Anda lima tahun ke depan

Keberanian untuk memulai perjalanan karir yang baru, meskipun Anda sudah bertahan cukup lama di pekerjaan yang bukan menjadi impian Anda ini perlu diyakinkan dengan cara menggambarkan diri Anda lima tahun ke depan. Apa yang Anda inginkan terjadi pada diri Anda lima tahun dari sekarang? Punya bisnis sendiri, di mana Anda hanya perlu duduk manis dan memantau? Menjadi CEO dan bisa bersuara untuk perusahaan? Apapun itu, tidak akan terjadi bila Anda sendiri tidak bergerak maju dari kursi yang Anda duduki sekarang ini.

 

Tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar hal baru

Berapapun usia Anda saat ini, tidak perlu merasa sudah terlalu tua untuk mempelajari hal yang baru. Lebih baik Anda memulainya segera, sebelum menyesal di kemudian hari karena membuang-buang kesempatan yang ada. Termasuk saat ada tawaran pekerjaan baru yang selama ini menjadi impian. Anda ragu memulai karir dari 0? Tenang, tidak selamanya Anda akan dianggap junior, meski belum berpengalaman pada pekerjaan yang baru. Buktikan kemampuan Anda dalam pekerjaan tersebut, bisa saja Anda langsung memegang jabatan sebagai senior.

 

Harus siap dengan gaji yang lebih rendah?

Gaji besar namun Anda tidak mencintai apa yang Anda kerjakan hingga sekarang. Sedangkan bila memenuhi tawaran untuk menjalani pekerjaan impian, gaji otomatis harus disesuaikan, bisa lebih tinggi, maupun lebih rendah. Kembali lagi, hal ini biasanya bisa disesuaikan dengan pengalaman bekerja seseorang. Apalagi, bila perusahaan baru tersebut menentukan gaji berdasarkan evaluasi pekerjaan, bukan sekadar pengalaman dari pekerjaan sebelumnya. Jadi, gaji yang lebih tinggi meski baru memulai karir yang baru, tidaklah mustahil.

 

Bye, comfort zone!

Sudah punya banyak teman, sudah kenal dekat dengan OB, sudah sangat familiar dengan lingkungan sekitar, ragu untuk adaptasi lagi, merupakan tanda bahwa Anda sedang berada di zona nyaman. Apakah pekerjaan yang baru akan sulit? Tentu, namun percayalah, Anda akan berterima kasih pada diri sendiri karena mau mencobanya. Apapun pekerjaan yang Anda lalui akan membentuk karakter Anda. Pilihannya kembali pada diri Anda sendiri. Apakah siap mengambil keputusan untuk melanjutkan kehidupan dalam berkarir dan siap dengan segala risiko, demi membuat diri Anda lebih berkembang dan berhasil mencapai hal yang Anda impi-impikan dalam hal karir? Atau, duduk manis saja menikmati hidup sampai bosan sendiri?

MOST READ
kunjungi-5-hotel-unik

5 Hotel Unik di Jepang

Hotel dengan design eksterior maupun interior unik ini wajib Anda kunjungi

SYSTEMA-article-banner-batch-17-9_thumb

Tips Agar Bisa Sering Honeymoon Tanpa Menguras Dompet

Tips jalan-jalan bareng pasangan tanpa biaya yang mahal.

Goodbye Tootache, Hello Cupcake_t

Goodbye Tootache, Hello Cupcake!

Bentuknya yang unik, lembut, bewarna-warni dan manis membuat Anda jatuh cinta dan menggemari megkonsumsi cupcake?

Email:

Password :

Retype Password :

Email:

Password :